STRATEGI PENINGKATAN PEMBIAYAAN CICIL EMAS DENGAN PENDEKATAN BAURAN PEMASARAN PADA BANK SYARIAH INDONESIA

KHASANAH, USWATUN (2022) STRATEGI PENINGKATAN PEMBIAYAAN CICIL EMAS DENGAN PENDEKATAN BAURAN PEMASARAN PADA BANK SYARIAH INDONESIA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401900318_fullpdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Manajemen_30401900318_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)

Abstract

Laporan magang ini dimaksudkan untuk mengetahui dan menganalisis terkait pembiayaan BSI Cicil Emas serta strategi pemasaran dengan pendekatan bauran pemasaran (marketing mix) yang meliputi 4 elemen, yakni product, price, place, dan promotion. Dalam laporan ini juga dijelaskan pendekatan bauran pemasaran berdasarkan konsep Islam (marketing mix syariah). Beberapa metode yang digunakan dalam mengumpulkan data yaitu metode observasi, metode wawancara, metode dokumentasi, dan metode studi kepustakaan. Sedangkan analisis data menggunakan deskriptif komparatif dengan pendekatan kualitatif. Hasil laporan magang menunjukan bahwa BSI KCP Brebes Bumiayu diharapkan lebih intensif dalam memasarkan produk unggulan cicil emas sehingga semakin banyak minat masyarakat dalam memilih produk pembiayaan cicil emas yang diharapkan dapat meningkatkan penjualan cicil emas yang belum maksimal. Kata Kunci : Produk Pembiayaan Cicil Emas, strategi bauran pemasaran, Bank Syariah Indonesia.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 16 May 2023 07:38
Last Modified: 16 May 2023 07:38
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28426

Actions (login required)

View Item View Item