PERAN CUSTOMER ORIENTATION, PARTNERSHIP COLLABORATION DAN ENTREPRENEURIAL ORIENTATION TERHADAP MARKETING PERFORMANCE MELALUI PRODUCT INNOVATION

Devi, Vella Leza Millanda (2022) PERAN CUSTOMER ORIENTATION, PARTNERSHIP COLLABORATION DAN ENTREPRENEURIAL ORIENTATION TERHADAP MARKETING PERFORMANCE MELALUI PRODUCT INNOVATION. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401900319_fullpdf.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Manajemen_30401900319_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran customer orientation, partnership collaboration dan entrepreneurial orientation terhadap marketing performance melalui product innovation.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelaku UMKM olahan makanan ringan di Kabupaten Pati yang aktif melakukan kolaborasi dengan partner. Jumlah sampel yang digunakan 160 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Snowball Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis outer model dan analisis Inner Model melalui program SmartPLS. Hasil penelitian menunjukan bahwa a) customer orientation berpengaruh terhadap product innovation, b) partnership collaboration berpengaruh terhadap product innovation, c) entrepreneurial orientation berpengaruh terhadap product innovation, d) customer orientation berpengaruh terhadap marketing performance, e) partnership collaboration berpengaruh terhadap marketing performance, f) entrepreneurial orientation berpengaruh terhadap marketing performance, g) product innovation capability berpengaruh terhadap marketing performance, h) product innovation memediasi antara customer orientation terhadap marketing performance, i) product innovation tidak memediasi antara partnership collaboration terhadap marketing performance, dan j) product innovation tidak memediasi antara entrepreneurial orientation terhadap marketing performance Kata Kunci : customer orientation, partnership collaboration, entrepreneurial orientation , produc innovation ,marketing performance

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 16 May 2023 07:40
Last Modified: 16 May 2023 07:40
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28425

Actions (login required)

View Item View Item