STRATEGI MARKETING (EVENT MARKETING, BRAND IMAGE DAN BRAND AWARENES) UNTUK MENINGKATKAN PURCHASE INTENTION PADA BANK MUAMALAT INDONESIA (BMI) KANTOR CABANG KOTA SEMARANG

PRASETIYO, VERI (2023) STRATEGI MARKETING (EVENT MARKETING, BRAND IMAGE DAN BRAND AWARENES) UNTUK MENINGKATKAN PURCHASE INTENTION PADA BANK MUAMALAT INDONESIA (BMI) KANTOR CABANG KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401900320_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401900320_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)

Abstract

Bank Muamalat Indonesia (BMI) adalah bank umum yang menerapkan prinsip syariah pertama di Indonesia sehingga sudah sepantasnya jika brand image dan brand awareness Bank Muamalat Indonesia diketahui publik secara luas, terlebih bank muamalat telah memiliki cabang di 34 provinsi dan di luar negeri. Kendati Bank Muamalat Indonesia adalah bank umum pertama syariah di Indonesia dan memiliki brand image sebagai bank pertama murni syariah, Bank Muamalat Indonesia memiliki brand image yang belum disadari publik secara luas dan tingkat brand awareness yang cukup rendah jika dibandingkan dengan kompetitor. Oleh karena itu, BMI KC Semarang memiliki tingkat purchase intention yang tergolong rendah. Untuk mengatasi kondisi tersebut, manajemen BMI KC Semarang telah mendorong beberapa strategi, tetapi strategi tersebut cenderung pasif hanya untuk memelihara nasabah yang sudah ada. Maka dari itu, peneliti menganalisa strategi yang tepat secara teoritis untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Adapun strategi tersebut antara lain adalah event marketing, meningkatkan brand image dan brand awareness. Berdasarkan pendekatan secara teoritis, ketiga strategi tersebut diasumsikan dapat menyelesaikan permasalahan minimnya purchase intention BMI KC Semarang. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi dan studi Pustaka. Metode analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Kata Kunci : event marketing, brand image, brand awareness, purchase intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 16 May 2023 07:13
Last Modified: 16 May 2023 07:13
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28424

Actions (login required)

View Item View Item