PERAN HEALTH CONCIOUSNESS, RELIGIUSITY, GREEN WORD OF MOUTH, BRAND EXPERIENCE TERHADAP BUYING DECISION DENGAN PURCHASE INTENTION SEBAGAI INTERVENING

ACICA, WIDIA (2023) PERAN HEALTH CONCIOUSNESS, RELIGIUSITY, GREEN WORD OF MOUTH, BRAND EXPERIENCE TERHADAP BUYING DECISION DENGAN PURCHASE INTENTION SEBAGAI INTERVENING. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401900335_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401900335_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)

Abstract

Perkembangan industri kosmetik Indonesia telah tumbuh begitu pesat. Sebagai negara dengan populasi kaum Muslim terbesar, semestinya masyarakat dalam menggunakan produk kosmetik memperhatikan kehalalannya. Indonesia juga menerapkan go green atau biasa disebut dengan ramah lingkungan untuk mengurangi limbah plastik dan menciptakan kelestarian lingkungan. Kesadaran masyarakat tentang tingkat keamanan kosmetik yang digunakan sudah meningkat seiring dengan munculnya berbagai kasus dampak penggunaan bahan berbahaya dalam kosmetik. Akan tetapi, kesadaran masyarakat untuk memperhatikan kehalalan kosmetik dan ramah lingkungan masih rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Health Conciousness, Religiusity, Green Word of Mouth, Brand Experience terhadap buying Decision dengan Purchase Intention sebagai Intervening. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dimana data yang didapatkan melalui kuesioner. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling. Kuesioner dibagikan kepada 170 responden laki – laki dan wanita usia di atas 17 tahun yang menggunakan kosmetik halal yang ramah lingkungan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Health Conciousness, Religiusity, Green Word of Mouth, Brand Experience berpengaruh positif dan signifikan Purchase Intention. Purchase Intention berpengaruh positif dan signifikan terhadap Buying Decision. Kata Kunci : Health Conciousness, Religiosity, Green Word of Mouth, Brand Experience, Purchase Intention, Buying Decision

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 15 May 2023 07:28
Last Modified: 15 May 2023 07:28
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28413

Actions (login required)

View Item View Item