PERAN GREEN PRODUCT DAN E-WOM TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN PADA KOSMETIK SARIAYU MARTHA TILAAR

WULANDARI, WULANDARI (2023) PERAN GREEN PRODUCT DAN E-WOM TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN PADA KOSMETIK SARIAYU MARTHA TILAAR. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401900338_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30401900338_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran green product dan E-WOM terhadap minat beli ulang konsumen yang dimediasi oleh kepercayaan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna skincare Sariayu Martha Tilaar di Kota Semarang yang aktif menggunakan dan mengakses media social. Jumlah sampel yang digunakan 160 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Snowball Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis outer model dan analisis Inner Model melalui program SmartPLS. Hasil penelitian menunjukan bahwa a) green product berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen, b) E-WOM berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen, c) green product berpengaruh terhadap minat beli ulang, d) E-WOM tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang, e) kepercayaan konsumen berpengaruh terhadap minat beli ulang, f) kepercayaan konsumen memediasi antara green product terhadap minat beli ulang, g) kepercayaan konsumen memediasi antara E-WOM terhadap minat beli ulang. Kata Kunci : green product, EWOM, kepercayaan konsumen, minat beli ulang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 15 May 2023 07:02
Last Modified: 15 May 2023 07:02
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28411

Actions (login required)

View Item View Item