PERAN ATTITUDE TOWARDS GREEN PRODUCT DALAM MEMEDIASI PENGARUH ENVIRONMENTAL CONCERN DAN HEALTH CONSCIOUSNESS TERHADAP REPURCHASE INTENTION

RESTY, YOJA OKTAVIANA (2023) PERAN ATTITUDE TOWARDS GREEN PRODUCT DALAM MEMEDIASI PENGARUH ENVIRONMENTAL CONCERN DAN HEALTH CONSCIOUSNESS TERHADAP REPURCHASE INTENTION. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401900341_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401900341_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Pengaruh environmental concern terhadap repurchase intention. 2) Pengaruh health consciousness terhadap repurchase intention. 3) Pengaruh attitude towards green product terhadap repurchase intention. 4) Peran attitude towards green product dalam memediasi pengaruh environmental concern terhadap repurchase intention. 5) Peran attitude towards green product dalam memediasi pengaruh health consciousness terhadap repurchase intention. Responden pada penelitian ini adalah konsumen di Kota Semarang yang sudah pernah menggunakan produk The Body Shop. Metode penelitian ynag digunakan pada penelitian adalah explanatory research melalui pendekatakn kuantitatif dengan menggunakan media data kuesioner sebagai alat untuk mengungkap data environmental concern, health consciousness terhadap repurchase intention dengan attitude towards green product sebagai media intervening. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan alat bantu software SPSS versi 23. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa environmental concern dan health consciousness terbukti berpengaruh positif terhadap attitude towards green product. Environmental concern dan health consciousness terbukti berpengaruh positif terhadap repurchase intention. Attitude towards green product mampu memediasi hubungan health consciousness dan repurchase intention, namun tidak dapat memediasi hubungan antara environmental concern dan repurchase intention. Kata Kunci : environmental concern, health consciousness, attitude towards green product, repurchase intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 15 May 2023 07:22
Last Modified: 15 May 2023 07:22
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28407

Actions (login required)

View Item View Item