PENGARUH PERCEIVED RISK DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP ONLINE SHOPING BEHAVIOR DENGAN PURCHASE INTENTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Bukalapak di Jawa Tengah)

Firdaus, Deni Maulana (2022) PENGARUH PERCEIVED RISK DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP ONLINE SHOPING BEHAVIOR DENGAN PURCHASE INTENTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Bukalapak di Jawa Tengah). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401900357_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401900357_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh perceived risk dan electronic word of mouth terhadap online shoping behavior dengan purchase intention sebagai variabel intervening (Studi pada Konsumen Bukalapak di Jawa Tengah). Hipotesis dari penelitian ini adalah percieved risk dan electronic word of mouth berpengaruh positif terhadap online shoping behavior. Percieved risk, electronic word of mouth, dan online shoping behavior berpengaruh positif terhadap purchase intention. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 konsumen. Kemudian metode pengumpulan data melalui kuesioner dan analisis data mengunakan SPSS yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji F, serta pengujian hipotesis menggunakan uji t dan R2, serta uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Percieved risk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap purchase intention konsumen Bukalapak di Jawa Tengah. Electronic word of mouth tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap purchase intention konsumen Bukalapak di Jawa Tengah. Percieved risk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap online shoping behavior konsumen Bukalapak di Jawa Tengah. Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap online shoping behavior konsumen Bukalapak di Jawa Tengah. Purchase intention tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap online shoping behavior konsumen Bukalapak di Jawa Tengah. Kata Kunci: Percieved risk, Electronic word of mouth, Purchase intention, dan online shoping behavior

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 15 May 2023 06:55
Last Modified: 15 May 2023 06:55
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28395

Actions (login required)

View Item View Item