“OPTIMALISASI SOSIAL MEDIA MARKETING DAN E-SERVICE QUALITY GUNA MENINGKATKAN KESADARAN WAJIB PAJAK” (STUDI PADA KANTOR BAPENDA SEMARANG)

Insyraa, Zahra Nabila Alfira (2022) “OPTIMALISASI SOSIAL MEDIA MARKETING DAN E-SERVICE QUALITY GUNA MENINGKATKAN KESADARAN WAJIB PAJAK” (STUDI PADA KANTOR BAPENDA SEMARANG). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401900403_fullpdf.pdf

Download (959kB)
[img] Text
Manajemen_30401900403_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)

Abstract

Tujuan dari pembuatan laporan ini adlaah Untuk mengethui solusi dari permasalahan yang ada dalam Aplikasi PAKDE SEMAR pada Istansi Badan Keuangan Daerah Kota Semarang dengan sistem sosial media marketing. Kualitas pelayanan terhadap kesadaran Wajib Pajak. Laporan ini di bentuk dengan berdasarkan data yang ada di lapangan. Hasil laporan menunjukan permasalahan seperi (1) aplikasi pakde semar belm sepenuhnya maksimal, (2) belum adanya inovasi baru Untuk digital pelayanan agar kualitas pelayanannya bisa lebih mudah, (3) wajib pajak umur 30-60+ kesulitan menyesuaikan perkembangan digital, (4) proses percetakan Surat Keterangan Lunas masih manual dan itu kurang efisien. Metode yang dipergunakan untuk mengumpulkan data pada laporan ini ialah mempergunakan wawancara dengan jumlah wajib pajak 12 orang dengan umur yang berbeda – beda. Hasil yang didapat daam laporan ini menunjukan dimensi Service quality yang mendukung E-Service Quality meliputi Tangibiity, Reliability, Assurance, Emphaty, Responsiveness mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap kesadaran Wajib Pajak, sementara Sosial media marketing yang meliputi dimensi content creation, content sharing, connecting, community building ini memiliki pengaruh terhadap pemasaran yang mendorong Wajib Pajak melalukan Keputusan Pajak secara online dangan menggunakan aplikasi PAKDE SEMAR. Kata Kunci: Sosial Media Marketing, E-Service Quality, Kesadaran Wajib Pajak

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 15 May 2023 07:23
Last Modified: 15 May 2023 07:23
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28386

Actions (login required)

View Item View Item