PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN CUSTOMER SATISFACTION DAN CUSTOMER TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA CUSTOMER GRABFOOD DI KABUPATEN SEMARANG

Dewantara, Geni Bregas (2022) PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN CUSTOMER SATISFACTION DAN CUSTOMER TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA CUSTOMER GRABFOOD DI KABUPATEN SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401900420_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30401900420_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)

Abstract

Era globalisasi telah menggencangkan pola hidup dari offline ke online pada kebanyakan aktivitas, tentu hal ini tidak bisa lepas dari penggunaan teknologi berbasis digital yang menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang. Adanya transformasi digital manusia dituntut untuk mengikuti gaya hidup yang serba modern salah satunya dengan penggunaan produk maupun layanan jasa yang praktis dan efisien, misal layanan pembelian barang secara online hingga transportasi online. Adapun saat ini terdapat platform yang menyediakan sarana untuk memberikan layanan online food-delivery order (layanan pengiriman makanan secara daring). Grab merupakan platform yang menyediakan berbagai jasa layanan, salah satunya online food-delivery order melalui fitur Grabfood yang memberikan kemudahan dalam proses pemesanan dan pengiriman makanan karena telah berkerjasama dengan berbagai tempat makan atau resto di daerah konsumen yang terdaftar sebagai mitra GrabFood. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-service quality terhadap Repurchase Intention dengan Customer Satisfaction dan Customer Trust sebagai variabel intervening pada customer GrabFood di Kabupaten Semarang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer didapatkan dari penyebaran kuesioner kepada responden. Adapun jumlah responden yang digunakan adalah 100 responden. Sedangkan data sekunder diperoleh dengan cara studi pustaka seperti data yang diperoleh dari buku, internet, jurnal, makalah, artikel, dan lain sebagainya. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel e-service quality mampu meningkatkan repurchase intention melalui customer satisfaction dan customer trust. Kata Kunci: E-Service Quality, Customer Satisfaction, Customer Trust, Repurchase Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 15 May 2023 06:56
Last Modified: 15 May 2023 06:56
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28381

Actions (login required)

View Item View Item