Nur Isnaini, Zulfa (2023) THE USE OF STORY PATTERNED PARTNER IN TEACHING READING COMPREHENSION OF NARRATIVE TEXT. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801900046_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801900046_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
Abstract
Penelitian ini fokus pada penggunaan partner berpola cerita dalam mengajar pemahaman bacaan bahasa Inggris dari teks narasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana story patterned partner digunakan dalam pengajaran membaca pemahaman teks naratif. Desain penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas kolaboratif. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus, setiap siklus terdiri dari perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Dengan menggunakan simple random sampling, siswa kelas 10 IPA1 dipilih sebagai sampel penelitian ini. Sampel sebanyak 27 siswa yang terdiri dari 20 perempuan dan 7 laki-laki. Peneliti menggunakan lembar observasi untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa partner berpola cerita yang digunakan adalah cara read-pause-retel dalam pembelajaran pemahaman membaca teks naratif. Berdasarkan nilai tes, pada siklus satu terdapat lima belas siswa yang mencapai KKM dan pada siklus dua dua puluh tujuh siswa mencapai KKM. Jumlah ini meningkat pada tes membaca yang dilakukan pada siklus dua. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan story patterned partner sebagai strategi dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca pemahaman teks narrative. Kata kunci: partner berpola cerita, pemahaman membaca, teks narasi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 15 May 2023 07:00 |
Last Modified: | 15 May 2023 07:00 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28376 |
Actions (login required)
View Item |