Safira Muslikhah, Tasya (2023) THE EFFECTIVENESS OF USING MIRO DIGITAL MIND MAPPING FOR STUDENTS' VOCABULARY MASTERY AT HIDAYATULLAH ISLAMIC HIGH SCHOOL SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801900044_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801900044_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) |
Abstract
Penguasaan kosakata adalah salah satu keterampilan terpenting yang dibutuhkan untuk belajar dan memahami bahasa asing. Namun, banyak pembelajar bahasa masih menganggap penguasaan kosa kata sulit dan mereka berjuang untuk menemukan cara menguasai kosa kata dengan cara yang efektif. Dalam penelitian ini, peneliti ingin mengeksplorasi cara untuk meningkatkan penguasaan kosa kata siswa menggunakan teknologi digital Miro agar pembelajaran menjadi lebih efektif dan menyenangkan. Penelitian ini menggunakan desain eksperimen dengan NonEquivalent Groups Design, yang meliputi pre-test dan post-test, serta pemilihan dua ruang kelas yang sebanding. Sampel penelitian ini terdiri dari 48 siswi. Hasil analisis statistik uji-t menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan dalam penguasaan kosa kata siswi setelah kelompok eksperimen menerima perlakuan menggunakan pemetaan pikiran digital Miro. Penguasaan kosa kata siswa di kelas eksperimen lebih baik daripada kelas kontrol. Temuan penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Miro Digital Mind Mapping efektif dalam meningkatkan penguasaan kosa kata siswa kelas XI SMA Islam Hidayatullah Semarang. Kata Kunci: Digital Mind mapping, Miro, Penguasaan kosa kata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 16 May 2023 07:14 |
Last Modified: | 16 May 2023 07:14 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28375 |
Actions (login required)
View Item |