Students’ Experience of Blended Learning in English Speaking Class: A Retrospective Study

UTAMI, TRI (2023) Students’ Experience of Blended Learning in English Speaking Class: A Retrospective Study. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800039_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800039_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)

Abstract

Pandemi COVID-19 memaksa kita untuk bergerak lebih cepat dalam hal inovasi pembelajaran karena proses belajar mengajar telah berubah secara signifikan akibat pandemi COVID-19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menjelaskan pengalaman peserta pembelajaran dalam menerapkan blended learning pada masa pandemi Covid-19 yang lalu sebagai acuan untuk perbaikan ke depan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain analisis tematik. Penelitian ini berfokus pada siswa di salah satu sekolah Islam swasta di Indonesia. Partisipan dalam penelitian ini adalah 10 siswa yang telah dipilih dari 23 siswa. Semua peserta melakukan wawancara untuk mengumpulkan informasi tentang pengalaman mereka di kelas campuran. Berdasarkan wawancara yang dilakukan terhadap siswa yang disoroti dalam proses blended learning, ditemukan bahwa masih banyak hal yang perlu diperhatikan dan terus ditingkatkan terkait kendala yang sering dan berulang kali terjadi selama penerapan blended learning seperti: kendala teknis terkait media pembelajaran, lemahnya jaringan internet di sekolah, suasana pembelajaran pasif yang cenderung membosankan, serta kemampuan guru dalam menyampaikan dan mengolah materi sesuai dengan metode blended learning. Kata Kunci : Pandemi Covid-19, English Speaking, Blended Learning.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 15 May 2023 07:28
Last Modified: 15 May 2023 07:28
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28373

Actions (login required)

View Item View Item