THE EFFECTIVENESS OF QUIZIZZ AS ASSESSMENT MEDIATO HELP STUDENTS IMPROVE READING COMPREHENSION

AVRILLIANI, NIKITA (2023) THE EFFECTIVENESS OF QUIZIZZ AS ASSESSMENT MEDIATO HELP STUDENTS IMPROVE READING COMPREHENSION. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800027_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800027_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektif tidaknya Quizizz sebagai media penilaian dalam meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa kelas 10 SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang tahun pelajaran 2022/2023. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dan metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang dan sampel terdiri dari 30 siswa kelas X6 sebagai kelas eksperimen dan 30 siswa kelas X5 sebagai kelas kontrol. Uji coba kelas X3 dilakukan untuk mengetahui reliabilitas instrumen. Pre-test dan post-test diberikan kepada kelas eksperimen dan kontrol. Data dianalisis dengan menggunakan SPSS versi 22. Hasil pre-test untuk eksperimen adalah 73,07 dan kelas kontrol adalah 72,53. Sedangkan hasil post-test kelas eksperimen 81,53 dan kelas kontrol 76,40. Perhitungan uji-t menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan. Hasil analisis menunjukkan bahwa sig (2-tailed) 0,001 < 0,05 yang berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan media Quizizz efektif dalam meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa. Kata kunci: Quizizz, Membaca, Penilaian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 16 May 2023 07:08
Last Modified: 16 May 2023 07:08
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28372

Actions (login required)

View Item View Item