AVRILLIANI, NIKITA (2023) THE EFFECTIVENESS OF QUIZIZZ AS ASSESSMENT MEDIATO HELP STUDENTS IMPROVE READING COMPREHENSION. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800027_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800027_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (74kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektif tidaknya Quizizz sebagai media penilaian dalam meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa kelas 10 SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang tahun pelajaran 2022/2023. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dan metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang dan sampel terdiri dari 30 siswa kelas X6 sebagai kelas eksperimen dan 30 siswa kelas X5 sebagai kelas kontrol. Uji coba kelas X3 dilakukan untuk mengetahui reliabilitas instrumen. Pre-test dan post-test diberikan kepada kelas eksperimen dan kontrol. Data dianalisis dengan menggunakan SPSS versi 22. Hasil pre-test untuk eksperimen adalah 73,07 dan kelas kontrol adalah 72,53. Sedangkan hasil post-test kelas eksperimen 81,53 dan kelas kontrol 76,40. Perhitungan uji-t menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan. Hasil analisis menunjukkan bahwa sig (2-tailed) 0,001 < 0,05 yang berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan media Quizizz efektif dalam meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa. Kata kunci: Quizizz, Membaca, Penilaian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 16 May 2023 07:08 |
Last Modified: | 16 May 2023 07:08 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28372 |
Actions (login required)
View Item |