THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ LISTENING INTEREST AND THEIR SPEAKING PROFICIENCY AT A PRIVATE SENIOR HIGH SCHOOL IN SEMARANG

NURIS SABILA, LAILY (2022) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ LISTENING INTEREST AND THEIR SPEAKING PROFICIENCY AT A PRIVATE SENIOR HIGH SCHOOL IN SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800020_fullpdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800020_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)

Abstract

Mendengarkan dan berbicara adalah beberapa kemampuan yang harus dikuasai dalam Bahasa Inggris. Pembelajaran mendengarkan akan meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara secara tidak sadar. Namun, siswa harus memiliki minat untuk mempelajari keterampilan tersebut karena keinginan siswa untuk belajar dapat meningkat seiring dengan kekuatan minatnya. Oleh sebab itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi antara minat mendengarkan siswa dan kemampuan berbicara siswa kelas sebelas di SMA Semarang tahun pelajaran 2022/2023. Penelitian ini menggunakan metode kuantitative dengan pendekatan korelasi. Sampel dalam penelitian ini adalah 60 siswa kelas XI di SMA Semarang tahun pelajaran 2022/2023. Instrumen yang digunakan adalah was close-ended kuesioner. Kuesioner terdiri dari 20 pernyataan, 10 pernyataan minat mendengarkan siswa dan 10 pernyataan mendengarkan siswa untuk berbicara. Hasil dari data menunjukan koefisien korelasi adalah 0.602, dimana hasil ini terletak pada interval 0.60 – 0.799. Kesimpulannya, terdapat korelasi yang kuat antara minat mendengarkan siswa terhadap kemampuan berbicara siswa kelas 11 di SMA Semarang tahun pelajaran 2022/2023. Kata Kunci: Minat Siswa, Kemampuan Mendengarkan, Kemampuan Berbicara

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 15 May 2023 04:19
Last Modified: 15 May 2023 04:19
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28370

Actions (login required)

View Item View Item