THE USE OF A NEW PARADIGM OR STUDENTS CENTERED LEARNING OF TEACHING PRACTICES TO HELP STUDENTS’ READING COMPREHENSION SKILL IN LEARNING ENGLISH (An Action Research at Public School in BLORA)

BUDI ALMADAYANTI, HERLIYANA (2023) THE USE OF A NEW PARADIGM OR STUDENTS CENTERED LEARNING OF TEACHING PRACTICES TO HELP STUDENTS’ READING COMPREHENSION SKILL IN LEARNING ENGLISH (An Action Research at Public School in BLORA). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800017_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800017_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)

Abstract

Di era globalisasi ini, banyak aspek kehidupan yang berkembang pesat, termasuk pendidikan. Untuk menciptakan generasi yang potensial dan mandiri, pemerintah telah membuat kebijakan pembelajaran yang berpusat pada siswa atau yang bisa disebut pembelajaran dalam paradigma baru. Beberapa sekolah di Indonesia sudah mulai menerapkan pembelajaran yang berpusat pada siswa sebagai metode pembelajaran, termasuk dalam pembelajaran bahasa Inggris. Banyak siswa mengalami kesulitan dalam membaca teks bahasa Inggris. Dari permasalahan tersebut, siswa tidak akan memahami apa yang dipelajarinya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan paradigma baru praktik pengajaran untuk membantu siswa memahami keterampilan membaca mereka dalam belajar bahasa Inggris dan untuk menentukan dampak penggunaan paradigma baru praktik pengajaran untuk membantu siswa belajar bahasa Inggris. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan penelitian kualitatif dalam penelitian tindakan kelas yang menggunakan wawancara, observasi, rubrik, dan portofolio sebagai instrumennya. Partisipan penelitian ini adalah siswa kelas X TKJ 1 dan guru Bahasa Inggris. Selama penelitian, penulis berperan sebagai guru. Dari hasil yang diperoleh, paradigma baru dalam praktik pengajaran bahasa Inggris dapat membantu siswa meningkatkan pemahaman membaca mereka. Kata Kunci: Paradigma Barua atau Pembelajaran Terpusat Pada Siswa, Belajar Bahasa Inggris, Pemahaman Membaca, Praktek Mengajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 15 May 2023 06:57
Last Modified: 15 May 2023 06:57
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28368

Actions (login required)

View Item View Item