RISMANINGSIH LIE, EKA (2023) EFL STUDENTS’ AND TEACHER’S PERCEPTIONS ON THE EFFECTIVENESS OF ZOOM APPLICATION IN ENGLISH LANGUAGE LEARNING AT SMAN 1 FAKFAK IN THE ACADEMIC YEAR 2022-2023. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800012_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800012_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (329kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa EFL dan guru tentang keefektifitan aplikasi Zoom dalam pembelajaran Bahasa Inggris. Deskriptif kualitatif digunakan dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini, 68 siswa dari dua kelas di kelas 11 SMAN 1 Fakfak tahun ajaran 2022-2023 digunakan sebagai subjek. Kuesioner dan wawancara adalah metode pengumpulan data. Berdasarkan hasil 17 kuesioner yang disebar, menunjukan bahwa 14 pernyataan mendapat persepsi positif, 2 pernyataan mendapat persepsi negatife, dan 1 pernyataan mendapat persepsi netral tentang keefektifan aplikasi Zoom dalam pembelajaran Bahasa Inggris. Wawancara dengan 10 siswa dan seorang guru Bahasa Inggris menunjukan bahwa 7 siswa menunjukkan pendapat positif, 2 siswa menunjukkan pendapat negatif, dan seorang siswa menunjukkan pendapat netral sedangkan guru Bahasa Inggris menunjukkan pendapat positif terhadap pertanyaan wawancara terkait keefektifan aplikasi Zoom di pembelajaran Bahasa Inggris. Disimpulkan bahwa siswa EFL dan guru di SMAN 1 Fakfak secara umum setuju bahwa aplikasi Zoom mudah digunakan, menarik, menyenangkan, dan berdampak positif bagi siswa selama kegiatan pembelajaran Bahasa Inggris yang dibuktikan dengan tanggapan mereka terhadap survei sebelumnya. Kata kunci: Pembelajaran Bahasa Inggris, Media Pembelajaran, Aplikasi Zoom
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 15 May 2023 07:17 |
Last Modified: | 15 May 2023 07:17 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28349 |
Actions (login required)
View Item |