PERAN KETERLIBATAN KERJA, PENGEMBANGAN KARIR DAN KETERIKATAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP PENINGKATAN KERJA SDM. (Studi pada Karyawan PT. POS Indonesia Cabang Kudus)

LUTFI, SALAFUDDIN (2023) PERAN KETERLIBATAN KERJA, PENGEMBANGAN KARIR DAN KETERIKATAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP PENINGKATAN KERJA SDM. (Studi pada Karyawan PT. POS Indonesia Cabang Kudus). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30402200223_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30402200223_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel Keterlibatan Kerja, Pengembangan Karir, dan Keterikatan Kerja terhadap peningkatan Kinerja SDM .Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa penyebaran kuesioner sebanyak 100 responden karyawan tetap dan kontrak PT Pos Indonesia Kudus. Bagian tersebut terdiri dari penyuluh,peneliti,teknisi dan pustakawan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sensus dengan seluruh populasi menjadi sampel.Pengujian penelitian ini menggunakan path analisis dan untuk menguji pengaruh varibel intervening digunakan uji sobel test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) keterlibatan kerja berpengaruh positif terhadap keterikatan kerja. (2) pengembangan karir berpengaruh positif terhadap keterikatan kerja. (3) keterlibatan kerja berpengaruh positif terhadap kinerja SDM. (4) pengembangan karir berpengaruh positif terhadap kinerja SDM. (5) keterikatan kerja berpengaruh positif terhadap kinerja SDM. 1. Dilihat dari nilai terendah beta pada variabel Pengembangan Karir sebesar 0,251 lebih kecil dari ketoga variabel lain diharapkan PT Pos Indonesia Kudus mampu mendukung adanya Informasi tentang berbagai peluang promosi berupa terbukanya jenjang promosi jabatan diimbangi dengan pemberian bonus, insentifdan tunjangan. Hal itu dapat mendukung manusia bekerja untuk kehidupanya dengan rajin, karena itu kesuksesannya tergantung pada pemenuhan kehidupannya. Promosi jabatan yang diberikan harus sesuai dan terukur, harus proporsional kepada tenaga kerja dan harus terjadi konsistensi internal di antara jabatan dan masa kerja para tenaga kerja. Kata Kunci : Keterlibatan Kerja, Pengembangan Karir, dan Keterikatan Kerja , Kinerja SDM

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 15 May 2023 04:21
Last Modified: 15 May 2023 04:21
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28343

Actions (login required)

View Item View Item