STRATEGIES FOR SOLVING ENGLISH COMMUNICATION PROBLEMS OF THAILAND STUDENTS IN UNISSULA

LEEADAM, NADEEYAH (2023) STRATEGIES FOR SOLVING ENGLISH COMMUNICATION PROBLEMS OF THAILAND STUDENTS IN UNISSULA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801700022_fullpdf.pdf

Download (864kB)
[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801700022_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki Strategi Penyelesaian Problem Komunikasi Bahasa Inggris Mahasiswa Thailand Di UNISSULA. Partisipan dalam penelitian ini adalah 7 mahasiswa Thailand di UNISSULA. Metode ini mengadopsi desain penelitian kuantitatif. Responden dipilih melalui purposive sampling untuk mengisi kuesioner. Setelah pengumpulan data, program SPSS digunakan untuk menganalisis data. Kemudian, skor rata-rata dan standar deviasi (SD) digunakan untuk menyajikan hasil. Temuan menunjukkan bahwa strategi yang paling banyak digunakan oleh siswa adalah strategi interaksi terputus-putus (M = 3,14, SD = 0,54), diikuti oleh strategi memahami pesan (M = 3,03, SD = 0,67), dan strategi interaksi berkelanjutan (M = 2,40, SD = 0,33). Dalam hal strategi, hasil menunjukkan bahwa strategi yang paling sering digunakan oleh peserta adalah melihat kamus, buku, atau jenis dokumen lain untuk menerjemahkan kata-kata asing (M = 3,57, SD = 0,79), diikuti dengan mencoba menangkap kata-kata lawan bicara. poin utama untuk mendapatkan pesan utama (M = 3,43, SD = 0,53), dan berpikir dalam bahasa Thailand sebelum berbicara (M = 3,29, SD = 1,25). Kata Kunci: Komunikasi, Strategi Komunikasi, Mahasiswa Thailand.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 11 May 2023 07:09
Last Modified: 11 May 2023 07:09
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28334

Actions (login required)

View Item View Item