PENGARUH PEMASARAN INTERAKTIF PRODUK SKINTIFIC MELALUI FITUR TIKTOK SHOP TERHADAP KESADARAN MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN DI KOTA SEMARANG

Zulfah, Siti (2022) PENGARUH PEMASARAN INTERAKTIF PRODUK SKINTIFIC MELALUI FITUR TIKTOK SHOP TERHADAP KESADARAN MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801800072_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801800072_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)

Abstract

Kegiatan dan program online yang diciptakan dengan keterlibatan pelanggan dan jug prospek baik secara langsung maupun tidak langsung dengan tujuan menciptakan penjualan baik produk atau jasa, hal ini disebut dengan pemasaran interaktif. Media sosial merupakan saranan bagi para konsumen untuk saling mendapatkan maupun membagikan berbagai informasi seperti teks, gambar, video maupun audio baik dari peruhaan maupun dari konsumen itu sendiri. Peneliti melihat adanya pengaruh besar dengan pemasaran interaktif yang dilakukan oleh produk Skintific melalui fitur TikTok Shop pada sebuah kesadaran terhadap merek dan konsumen untuk melakukan keputusan pembelian di Kota Semarang. Maka dari itu, pemelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh pemasaran interaktif produk Skintific melalui fitur TikTok shop terhadap kesadaran merek, 2) pengaruh pemasaran interaktif produk Skintific pada fitur TikTok shop terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini adalah penelitian kuantatif dan menggunakan paradigma positivism. Teori yang akan digunakan untuk menganalisis masalah pada penelitian ini adalah ekologi media. Populasi yang digunakan adalah masyarakat Kota Semarang dengan sampel 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pada proses pengelolaan dan juga analisis data, penelitian ini menggunakan bantan dari program aplikasi IBM SPSS dan menggunakan analisis regresi linier sederhana.Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa seluruh item kuesioner ysng telah diuji dinyatakan valid karena r hitung > r tabel (0,195), dan juga dikatakan reliabel dengan nilai diatas 0,60. Analisis regresi linear sederhana menunjukan bahwa adanya hubungan yang signifikan antara pemasaran interaktif (X) terhadap kesadaran merek (Y1) sebesar 0,177 dan adanya hubungan signifikan antara pemasaran interaktif (X) terhadap keputusan pembelian (Y2) sebesar 0,308. Kata Kunci : Pemasaran Interaktif, Kesadaran Merek, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 10 May 2023 02:38
Last Modified: 10 May 2023 02:38
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28305

Actions (login required)

View Item View Item