PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KARTU PRABAYAR TELKOMSEL DI KOTA SEMARANG

Hiba Wafira, Siti (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KARTU PRABAYAR TELKOMSEL DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801800071_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801800071_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi pada saat ini berkembang dengan sangat pesat, hal ini berdampak pada industri operator seluler serta berdampak terhadap kebutuhan masyarakat. Keadaan ini menciptakan persaingan yang sangat ketat dalam bidang industri operator seluler. Untuk mempertahankan kepercayaan pelanggan pada suatu perusahaan, pengaruh Kualitas produk dan harga sangat berperan penting agar pelanggan tidak berpaling. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas produk dan harga di kota semarang berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini merupakan tipe penelitian kuantitatif dengan paradigma positivism. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori penyusunan tindakan. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 100 responden yang berdomisili di Kota Semarang menggunakan Purposive Sampling. Uji perhitungan data dalam penelitian ini menggunakan analisis Regresi Linear Berganda dengan bantuan program aplikasi IBM SPSS untuk menguji data statistik. Hasil uji validitas seluruh item kuesioner yang telah diuji dinyatakan valid karena r hitung > r tabel (0,195), dan seluruh item juga dinyatakan reliabel dengan hasil uji nilai r hitung > r tabel (0,600). Uji analisis Regresi Linear Berganda menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Produk (X1) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) dengan nilai koefisien regresi bernilai 0,459. Terdapat pengaruh yang signifikan antara Harga (X2) terdapat Kepuasan Pelanggan (Y) dengan nilai koefisien regresi bernilai positif 0,702. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Kualitas Produk (X1) dan Harga (X2) memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 11 May 2023 03:09
Last Modified: 11 May 2023 03:09
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28304

Actions (login required)

View Item View Item