PENGARUH TAYANGAN INSTAGRAM STORIES TERHADAP EKSISTENSI DIRI DAN GAYA HIDUP DI KALANGAN MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNISSULA

SINTA FATIMA, SANIA (2022) PENGARUH TAYANGAN INSTAGRAM STORIES TERHADAP EKSISTENSI DIRI DAN GAYA HIDUP DI KALANGAN MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNISSULA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801800068_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801800068_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)

Abstract

Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi semakin pesat memiliki dampak yang begitu besar pada semua bidang kehidupan manusia . Ini dapat bervariasi dari perubahan gaya hidup orang dan Tren masyarakat yang semakin aktif di dunia maya. Dalam perkembangannya, keberadaan internet membuat website Jejaring sosial yang dapat diakses melalui Internet. Jenis penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif eksplanatif dengan menggunakan paradigma positivisme, penulis melakukan pengujian dengan mengkaitkan satu variabel dengan variabel lainnya sebagai hubungan sebab akibat. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalahteori sosial kognitif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepasa 83 responden yang merupakan mahasiswa aktif Ilmu Komunikasi Unissula. Uji perhitungan dalam penelitian ini menggunakan analisis Regresi Linear Sederhana dengan bantuan program aplikasi IBM SPSS untuk menguji data statistic. Hasil uji validitas dalam seluruh item kuisioner yang telah diuji dinyatakan valid karena r hitung> r tabel (0,179), seluruh item juga dinyatakan reliabel dengan hasil uji r hitung> r table (0,600). Uji analisis Linear Sederhana menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Tayangan Instagram Stories (X) terhadap Eksistensi Diri (Y1) dengan nilai koefisien regresi bernilai positif sebesar 0,409. terdapat pengaruh yang signifikan antara Tayangan Instagram Stories (X) terhadap Gaya Hidup (Y2) dengan nilai koefisien regresi bernilai positif sebesar 0,909. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Tayangan Instagram Stories (X) memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap Eksistensi Diri (Y1) dan Gaya Hidup (Y2).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 11 May 2023 07:18
Last Modified: 11 May 2023 07:18
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28302

Actions (login required)

View Item View Item