PENGARUH PROMOSI INSTAGRAM @NOKIAMOBILEID DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK HP NOKIA DI SEMARANG

Yolanda Novita Sari, Dany (2023) PENGARUH PROMOSI INSTAGRAM @NOKIAMOBILEID DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK HP NOKIA DI SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801800028_fullpdf.pdf

Download (44MB)
[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801800028_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)

Abstract

Penelitian dari IDC untuk kuartal IV 2021 memperlihatkan bahwasanya smartphone Nokia laku terjual 3,2 juta unit. Jika dihitung jumlah tersebut bukanlah hal yang sedikit, namun jika melihat kompetitor yang ada Nokia masih tertinggal jauh dengan brand seperti Samsung, OPPO, VIVO, iPhone, ataupun Xiaomi. Karena dari data tersebut Nokia hanya mendapatkan peringkat ke-14 sebagai produsen di dunia. Nokia memang tidak eksis seperti dahulu, apalagi ditengah persaingan smartphone yang canggih dan berbagai fitur menarik dari berbagai merek lainnya. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh promosi instagram @nokiamobileid dan citra merek terhadap minat beli produk HP Nokia di Semarang. Sampel penelitian ini ialah 100 responden di Kota Semarang dengan teknikpengambilan sampel secara kebetulan atau accidental. Teknik analisis data yang dipergunakan pada penelitian ini ialah analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menyatakan bahwa promosi instagram @ nokiamobileid berpengaruh terhadap minat beli produk HP Nokia di Kota Semarang. Hal tersebut terbukti dari nilai thitung 4,633 lebih tinggi dari ttabel 1,983 dan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05yang mengungkapkan bahwasanya terdapat pengaruh antara promosi instagram @nokiamobileidterhadap minat beli produk HP Nokia di Kota Semarang. Kemudian, citra merek mempengaruhi minat beli produk HP Nokia di Kota Semarang. Hal tersebut terbukti dari nilai thitung 3,662 lebih tinggi dari ttabel 1,983 dan nilai signifikansinya 0,000 lebih rendah dari 0,05 yang mengungkapkan bahwasannya terdapat pengaruh antara citra merekterhadap minat beli produk HP Nokia di Kota Semarang. Kata Kunci : Promosi Instagram, Citra Merek, Minat Beli, Hp Nokia

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 11 May 2023 02:54
Last Modified: 11 May 2023 02:54
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28294

Actions (login required)

View Item View Item