PENGARUH PESAN IKLAN, BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK MS GLOW (STUDI KASUS WILAYAH SEMARANG BARAT)

Nurhaliza Istiyanto, Alvira (2023) PENGARUH PESAN IKLAN, BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK MS GLOW (STUDI KASUS WILAYAH SEMARANG BARAT). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801800018_fullpdf.pdf

Download (35MB)
[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801800018_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)

Abstract

Di era modernisasi seperti saat ini, produk-produk skin care atau perawatan kulit sedang menjadi trend gaya hidup dari beberapa kalangan yang tidak bisa ditinggalkan baik kaum wanita maupun pria. Dikehidupan yang berkembang seperti sekarang ini kaum wanita dan juga pria banyak yang mclakukan aktivitas diluar ruangan untuk melakukan pckerjaan mercka. Banyaknnya pilihan brand skincare tersehut membuat kansumen wanita dengan mudah memhandingkan antara merk satu dengan merk yang lainnya, perbandingan tersebut bisa berupa harga, kualitas, manfaat dan pengemasan produknya. Setiap perusahaan saling bersaing dengan ketat dan harus mampu memenuhi serta memahami perilaku konsumen dipasar sasarannya.Strategi yang biasanya digunakan oleh para pelaku bisnis untuk mempcrkenalkan produk mereka biasanya mereka menggunakan komunikasi pemasaran seperti, periklanan, promosi, penjualan, publikasi hubungan mas yarakat, penjualan personal. dan pemasaran langsung. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh Pesan iklan, Brand Ambassador dan juga Brand Image terkait minat beli konsumen produk Ms Glow studi kasus wilayah S emarang Barat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan paradigma positivistik yang dikonstruksikan dcngan teori pemasaran. Penelitian ini mcnggunakan data primer dan sckunder. Pengumpulan data primer dilakukan menggunakan purposive sampling mcthode mclalui kuesioner terhadap 100 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dan hipotesis pada peneltian ini diuji menggunakan uji F dan uji T. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah pesan iklan nilai sig sebesar 0,006 < 0,05 artinya berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Brand Ambassadar nilai sig sebesar 0,843 0,05 yang artinya brand ambassador tidak signifikan terhadap minat heli. Dan brand image nilai sig scbcsar 0,000 < 0,05 artinya brand image signifikan terhadap minat beli, Kata Kunci : Pesan Iklan, Brand Ambassador, Brand Image

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 11 May 2023 02:53
Last Modified: 11 May 2023 02:53
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28291

Actions (login required)

View Item View Item