KHOIRIYAH, AFIFATUL (2022) AKTOR-FAKTOR DETERMINAN YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DI HOTEL UMEGA,PADANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Ilmu Komunikasi_32801800010_fullpdf.pdf Download (44MB) |
|
Text
Ilmu Komunikasi_32801800010_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) |
Abstract
Hotel Umega Padang melakukan promosi layanan dan fasilitas kepada publik Radio menggunakan media saat ini dan Instagram. pada penyampaian informasi dari perusahaan kepada masyarakat melalui media massa maupun media sosial sangatlah penting guna menunjang kegiatan strategi pemasaran, hal ini disebabkan karena saat ini masyarakat sudah banyak yang menggunakan media massa dan media sosial yang sifatnya dapat cepat menjangkau ke masyarakat luas. Efek dari media massa yang dikonsumsi oleh masyarakata akan menimbulkan perubahan yang berdimensi Kognitif, Afektif dan Konatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar feedback yang diterima pelanggan melalui dimensi kognitif, afekif dan konatif dan pengaruhnya terhadap Keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigm positivism. Sampel dalam ini penelitian adalah 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode survei dengan instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori hierarki. Hasil Uji Instrumen menyatakan bahwa data dalam penelitian ini terbukti valid dan reliabel. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa: (I) kognitif berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan memperoleh nilai t hitung sebesar 5.611, (2) Afektif tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan memperoleh nilai hitung sebesar 2.478 (3) konatif berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan memperoleh nilai t t hitung sebesar 5.450. dan variabel Kognitif, Afektif dan Konatif berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara simultan. keterbatasan dalam penelitian ini yaitu variabel penelitian hanya memfokuskan pada media Instagram dan Radio. Sehingga penelitian selanjutnya dapat melakukan penelitian secara mendalam mengenai aspek word of mouth. Kata kunci: Kognitif, Afektif,, Konatif dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 11 May 2023 07:14 |
Last Modified: | 11 May 2023 07:14 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28288 |
Actions (login required)
View Item |