ANALISIS PENGARUH TERPAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM, KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN KESADARAN MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK BANANA CHIPS PADA FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM ALLVORS

Indah Widiyaningsih, Sukma (2022) ANALISIS PENGARUH TERPAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM, KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN KESADARAN MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK BANANA CHIPS PADA FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM ALLVORS. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Ilmu Komunikasi_31001600393_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Ilmu Komunikasi_31001600393_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)

Abstract

Media sosial instagram adalah salah satu media sosial yang dapat digunakan untuk dalam memperkenalkan, mempromosikan dan menginformasikan produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh terpaan media sosial instagram, kepercayaan konsumen dan kesadaran merek terhadap minat beli produk banana chips pada followers akun instagram Allvors. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian kuantitatif yang didasarkan pada hypotetico-deductive method. Penelitian ini menggunakan teori AIDA (Attention, Interest, Desire, dan Action) dan teori perbedaan individu. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 95 orang responden followers akun instagram @allvors_official. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara terpaan media sosial instagram terhadap minat beli produk banana chips Allvors yang dibuktikan dari nilai t hitung = 3,438 > t tabel 1,661 dan nilai sig. 0,001 < 0,05. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kepercayaan konsumen terhadap minat beli produk banana chips Allvors yang dibuktikan dari nilai t hitung = 15,714 > t tabel 1,661 dan nilai sig. 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kesadaran merek terhadap minat beli produk banana chips Allvors yang dibuktikan dari nilai t hitung = 2,936 > t tabel 1,661 dan nilai sig. 0,004 < 0,05. Adapun hasil koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,870 artinya variabel independen dalam penelitian ini mampu memberikan pengaruh sebesar 87% terhadap minat beli. Kata Kunci : Terpaan Media, Kepercayaan Konsumen, Kesadaran Merek, Minat Beli

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 11 May 2023 03:09
Last Modified: 11 May 2023 03:09
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28285

Actions (login required)

View Item View Item