Romadhoni, Ahmad Faizal (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN MEDIA INSTAGRAM AKUN @HASIL_ROSOK_OFFICIAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK HONDA CB 71-75. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Ilmu Komunikasi_31001500272_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) |
|
Text
Ilmu Komunikasi_31001500272_fullpdf.pdf Download (35MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi adanya masalah ketika pengikut atau followers sering bertanya terkait produk Honda CB dengan kualitas dan harga, akan tetapi tidak melanjutkan kepada transaksi pembelian. Followers ataupun calon pembeli hanya ingin mengetahui produk dan harga, tetapi belum tertarik untuk melakukan pembelian. Selain itu, transaksi pemesanan maupun pembelian yang telah disepakati, mengalami pembatalan yang disebabkan jarak pengiriman yang terlalu jauh. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas produk dan media instagram akun @Hasil_Rosok_Official terhadap minat beli produk Honda CB 71-75. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengikut atau followers akun @Hasil_Rosok_Official berjumlah 5.059 pengikut. Sampel penelitian adalah pengikut atau followers instagram akun @Hasil_Rosok_Official berjumlah 37l pengikut. Jumlah sampel yang didapatkan dari perhitungan menggunakan rumus Slovin sebanyak 371 pengikut. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan statistik deskriptif. Uji prasyarat data menggunakan validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinearitas, dan hestoroskedastisitas. Uji hipotesis menggunakan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian yang telah dilaksanakan, diperoleh nilai F sebesar 579,099 dengan nilai sig sebesar 0,000 < 0,05, maka kualitas produk dan media instagram berpengaruh secara simultan terhadap minat beli konsumen. Besarnya pengaruh yang diberikan dengan perolehan nilai R-Square 0,759, maka pengaruh kualitas produk dan media instagram berpengaruh sebesar 76%. Hasil uji t, diperoleh nilai signifikansi kualitas produk sebesar 0.000 < 0,05, maka terdapat pengaruh yang signifikan kualitas produk terhadap minat beli konsumen. Sedangkan media instagram diperoleh nilai sebesar 0,000 < 0,05, maka terdapat pengaruh yang signifikan media instagram terhadap minat beli konsumen. Dapat disimpulkan bahwa kualitas produk dan media instagram dapat berpengaruh terhadap minat beli produk Honda CB 71-75. Kata Kunci: kualitas produk, media Instagram, minat beli produk
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 10 May 2023 02:48 |
Last Modified: | 10 May 2023 02:48 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28280 |
Actions (login required)
View Item |