PENGARUH PROMOSI ONLINE DAN BRAND IMAGE APLIKASI SHOPEE FOOD TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KOTA SEMARANG

Rizal, Agus Afifur (2023) PENGARUH PROMOSI ONLINE DAN BRAND IMAGE APLIKASI SHOPEE FOOD TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Ilmu Komunikasi_31001500268_fullpdf.pdf

Download (39MB)
[img] Text
Ilmu Komunikasi_31001500268_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)

Abstract

Shopee Food merupakan salah satu produk dari perusahaan Shopee yang bergerak pada layanan delivery makanan /minuman. Layanan ini cocok dengan lingkungan Kota Semarang dengan kepadatan penduduknya beserta banyaknya UMKM. Banyaknya pengguna internet yang semakin meningkat, Shopee mempromosikan Shopee Food sebagai tempat pesan antar makanan/minuman bagi masyarakat Semarang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promosi online dan brand image terhadap keputusan pembelian. Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif, dan teknik analisis data menggunakan Uji Regresi. Penelitian ini menggunakan bantuan aplikasi SPSS untuk menaganilis data. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data pada 100 sampel responen masyarakat Semarang yang pernah menggunakan aplikasi Shopee Fod. Hasil penelitian menunjukkan, pada uji validitas variabel promosi online dan variabel brand image dinyatakan valid. variabel XI promosi online memperoleh t hitung -0,814 < 1.658 t tabel dan nilai sig 0,418 > 0,05 maka dapat diambil kesimpulan Promosi Online tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian.. variabel X2 brand image memperoleh t hitung sebesar 8,760 < 1,658 t tabel dan nilai sig 0,00 < 0,05 maka dapat diambil kesimpulan Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kata Kunci : Promosi Online, Brand Image, Shopee Food.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 11 May 2023 07:10
Last Modified: 11 May 2023 07:10
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28279

Actions (login required)

View Item View Item