STRATEGI PEMBELAJARAN PAI DAN BUDI PEKERTI DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DI KELAS XI TKRO SMK NEGERI 3 SEMARANG

ROHMAN, ABDUL (2023) STRATEGI PEMBELAJARAN PAI DAN BUDI PEKERTI DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DI KELAS XI TKRO SMK NEGERI 3 SEMARANG. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Magister Pendidikan Agama Islam_21501900023_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Magister Pendidikan Agama Islam_21501900023_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi pembelajaran PAI dan Budi Pekerti dalam Implementasi Kurikulum 2013 di Kelas XI TKRO SMKN 3 Semarang. Meliputi Perencanaan, Pelaksanaan dan Penilaian strategi pembelajaran PAI dan Budi Pekerti dalam kurikulum 2013 di Kelas XI TKRO SMKN 3 Semarang. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi serta menganalisa data dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa startegi pembelajaran PAI dan Budi Pekerti dalam Implementasi kurikulum 2013 di kelas XI TKRO SMKN 3 Semarang adalah 1) Perencanaan Strategi Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti dalam Implementasi Kurikulum 2013 di Kelas XI TKRO SMK Negeri 3 Semarang sudah berjalan dengan baik sesuai dengan kompetensi dasar, yakni memuat tujuan pembelajaran, materi, metode mengajar, sumber belajar dan capaian pembelajaran. Perencanaan dibuat dengan mempertimbangkan tujuan pembelajaran yang hendak dicapai. 2) Pelaksanaan Strategi Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti dalam Implementasi Kurikulum 2013 di Kelas XI TKRO SMK Negeri 3 Semarang Sudah berjalan secara efektif. Hal ini dapat dilihat dari guru yang telah menggunakan strategi dan model pembelajran yang sesuai dengan situasi dan kondisi peserta didik. 3) Penilaian (evaluasi) Strategi Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti dalam Implementasi Kurikulum 2013 di Kelas XI TKRO SMK Negeri 3 Semarang dilakukan dengan menggunakan teknik tes dan non tes yang meliputi penilaian kognitif, afektif dan psikomotorik. Kata Kunci: Strategi Pembelajaran, Guru PAI dan Budi Pekerti

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Pendidikan Islam
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 11 May 2023 02:45
Last Modified: 11 May 2023 02:45
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28253

Actions (login required)

View Item View Item