PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ELEKTRONIK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING Studi Kasus pada Pengguna Tokopedia di Kota Semarang

PRATAMA, IQBAL REZA (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ELEKTRONIK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING Studi Kasus pada Pengguna Tokopedia di Kota Semarang. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401900422_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[img] Text
Manajemen_30401900422_fullpdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tokopedia merupakan salah satu e-commerce di Indonesia yang digunakan oleh masyarakat dan pemilik bisnis untuk mengelola bisnis toko online secara mudah dan murah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan elektronik terhadap loyalitas pelanggan di Tokopedia dengan kepercayaan pelanggan sebagai variabel intervening. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer didapatkan dari penyebaran kuesioner kepada responden. Adapun jumlah responden yang digunakan adalah 230 responden. Sedangkan data sekunder diperoleh dengan melakukan desk study pada buku, jurnal, dan artikel yang terkait dengan variabel penelitian. Metode analisis yang digunakan adalah structural equation model dengan bantuan software AMOS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa, tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara kompensasi sebagai dimensi kualitas pelayanan elektronik terhadap kepercayaan pelanggan Tokopedia di Semarang; terdapat pengaruh yang signifikan antara responsivitas sebagai dimensi kualitas pelayanan elektronik terhadap kepercayaan pelanggan Tokopedia di Semarang; terdapat pengaruh yang signifikan antara operasi situs sebagai dimensi kualitas pelayanan elektronik terhadap kepercayaan pelanggan Tokopedia di Semarang; tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara keandalan sebagai dimensi kualitas pelayanan elektronik terhadap kepercayaan pelanggan Tokopedia di Semarang. Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara kompensasi sebagai dimensi kualitas pelayanan elektronik terhadap loyalitas pelanggan Tokopedia di Semarang; terdapat pengaruh yang signifikan antara responsivitas sebagai dimensi kualitas pelayanan elektronik terhadap loyalitas pelanggan Tokopedia di Semarang; terdapat pengaruh yang signifikan antara operasi situs sebagai dimensi kualitas pelayanan elektronik terhadap loyalitas pelanggan Tokopedia di Semarang; terdapat pengaruh yang signifikan antara keandalan sebagai dimensi kualitas pelayanan elektronik terhadap loyalitas pelanggan Tokopedia di Semarang. Kepercayaan pelanggan tidak memenuhi kriteria untuk dikatakan dapat menjadi variabel intervening. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Elektronik, Kepercayaan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 27 Jan 2023 06:55
Last Modified: 27 Jan 2023 06:55
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28174

Actions (login required)

View Item View Item