PERAN DIGITAL MARKETING, SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT (Studi Pada Pelanggan Grab Kota Semarang)

TAMARINE, DEBBY RIZKA (2022) PERAN DIGITAL MARKETING, SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT (Studi Pada Pelanggan Grab Kota Semarang). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401900356_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text
Manajemen_30401900356_fullpdf.pdf

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuin pengaruh digital marketing, dan service quality terhadap customer engagement melalui customer satisfaction. Populasi di dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kota Semarang yang sudah menjadi pelanggan Grab dengan pengambilan sampel berjumlah 100 orang serta pengambilan data menggunakan kuesioner. Teknik yang digunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling. Analisis data yang digunakan yaitu analisis linier berganda menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa digital marketing dan service quality memiliki pengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction. Digital marketing dan service quality berpengaruh positif terhadap customer engagement dan customer satisfaction berpengaruh positif signifikan terhadap customer engagement. Serta customer satisfaction mampu menjadi variabel intervening Kata Kunci : Digital Marketing, Service Quality, Customer Satisfaction, Customer Engagement

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 30 Jan 2023 03:50
Last Modified: 30 Jan 2023 03:50
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28169

Actions (login required)

View Item View Item