ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE DAN QUALITY PRODUCT TERHADAP PURCHASE DECISION MOBIL MEREK TOYOTA DENGAN INTERPERSONAL INFLUENCE SEBAGAI VARIABEL MODERAT

WIJAYANTI, NADIA AENI (2022) ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE DAN QUALITY PRODUCT TERHADAP PURCHASE DECISION MOBIL MEREK TOYOTA DENGAN INTERPERSONAL INFLUENCE SEBAGAI VARIABEL MODERAT. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800393_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text
Manajemen_30401800393_fullpdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan industri di Indonesia telah mengalami kemajuan yang cepat dan pesat. Keadaan tersebut menjadikan kondisi persaingan bisnis semakin ketat. Hal ini menyebabkan perusahaan harus memiliki inovasi dan kreativitas yang unggul agar dapat menciptakan keunggulan kompetitif dalam menghadapi munculnya pesaing-pesaing lainnya yang bergerak dalam industri yang sama. Tujuan adanya penelitian ini adalah analisis pengaruh brand image dan quality product terhadap purchase decision mobil merek toyota dengan interpersonal influence sebagai variabel moderat. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen PT Nasmoco Gombel Semarang. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah 100 konsumen. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Purposive sampling yaitu teknik sampling berdasarkan criteria tertentu. Alat analisis yang digunakan adaah Regresi linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh brand image dan quality product terhadap purchase decision. Variabel interpersonal influence berpengaruh secara signifikan terhadap purchase decision. Variabel brand image memberikan koefisien sebesar 2.317 dengan tingkat signfikan sebesar 0,000 dan variabel kepuasan pelanggan memberikan nilai koefisien sebesar 0,854 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Variabel moderat yang merupakan variabel interaksi antara brand image dan interpersonal influence ternyata signifikan, karena mempunyai nilai signifikan kurang dari 0,05 yaitu 0,000 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel interpersonal influence merupakan variabel moderating. Variabel moderat yang merupakan variabel interaksi antara quality product dan interpersonal influence ternyata signifikan, karena mempunyai nilai signifikan kurang dari 0,05 yaitu 0,000 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel interpersonal influence merupakan variabel moderating. Variable moderat yang merupakan interaksi antara brand image dan interpersonal influence mempunyai pengaruh terhadap purchase desision artinya semakin baik brand image dan interpersonal influence maka semakin baik purchase decision. Kata Kunci : brand image dan quality product, purchase decision dan interpersonal influence

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 30 Jan 2023 03:22
Last Modified: 30 Jan 2023 03:22
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28165

Actions (login required)

View Item View Item