OPTIMALISASI SOCIAL MEDIA MARKETING DAN KEPERCAYAAN NASABAH GUNA MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH PADA BMT ANNAJAH CABANG WARUNGASEM

AINI, VINA SHOFA (2022) OPTIMALISASI SOCIAL MEDIA MARKETING DAN KEPERCAYAAN NASABAH GUNA MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH PADA BMT ANNAJAH CABANG WARUNGASEM. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800348_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[img] Text
Manajemen_30401800348_fullpdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah bagaimana optimalisasi social marketing dan kepercayaan nasabah BMT AN-NAJAH Warungasem Pekalongan untuk memperbaiki sosial media marketing guna meningkatkan loyalitas nasabah di BMT AN-NAJAH Warungasem Pekalongan. Secara umum, sosial media di BMT AN-NAJAH Warungasem Pekalongan kurang update, kurang menarik, kurang komunikatif karena ketidakaktifan dalam melakukan kegiatan pemasaran melalui media sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membandingkan bagaimana sosial media marketing ditempat magang dengan teori yang ada. Dari permasalahan tersebut akan dilakukan studi kasus lebih lanjut dengan tujuan memberikan solusi terbaik berdasarkan teori yang ada dan solusi yang didapat akan diberikan kepada lembaga keuangan untuk bisa diterapkan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Berdasarkan penelitian, ditemukan berkaitan dengan dampak yang cukup berpengaruh terhadap sosial media BMT AN-NAJAH yaitu kesulitan untuk mendeteksi pernyataan nasabah yang bersifat negatif, meningkatkan kekuatan nasabah karena publisitas buruk, ketidakpuasan nasabah akan menyebar lebih cepat. Hal tersebut disebabkan karena kurag optimalnya para karyawan BMT dalam melakukan kegiatan pemasaran melalui media sosial sehingga hal ini akan mempengaruhi loyalitas nasabah BMT AN-NAJAH Warungasem Pekalongan. 1. Pengelolaan social media marketing pada BMT AN-NAJAH Warungasem dikatakan belum optimal karena belum melaksanakan semua indikator social media marketing berdasarkan teori As’ad. 2. Dalam pengelolaan social media marketing dengan bentuk sharing content (pembuatan dan penguatan desain yang menarik dan berkualitas) sudah dikatakan baik karena BMT AN-NAJAH sudah melaksanakan salah satu indikator social media marketing dari teori As’ad. 3. Pengelolaan social media marketing yang baik, dilakukan untuk menimbulkan kepercayaan nasabah guna meningkatkan loyalitas nasabah BMT AN-NAJAH Warungasem. Kata kunci: Social Media Marketing, Kepercayaan Nasabah, Loyalitas Nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 30 Jan 2023 03:05
Last Modified: 30 Jan 2023 03:05
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28149

Actions (login required)

View Item View Item