OPTIMALISASI STRATEGI PEMASARAN SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PENDANAAN (STUDI KASUS BMT AL AMIN KUDUS)

RAHMAWATI, ULYA (2022) OPTIMALISASI STRATEGI PEMASARAN SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PENDANAAN (STUDI KASUS BMT AL AMIN KUDUS). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800340_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Text
Manajemen_30401800340_fullpdf.pdf

Download (8MB)

Abstract

Laporan magang MBKM ini bertujuan untuk mengoptimalkan strategi pemasaran di BMT Al Amin Kudus sehingga mampu meningkatkan pendanaan untuk mencapai kinerja pemasaran yang baik dan keunggulan bersaing dibandingkan BMT sejenis. Berdasarkan pengamatan dan hasil pengumpulan data selama 3 bulan di BMT Al Amin Kudus ditemukan faktor masalah yang mengakibatkan rencana pendapatan tahun 2020 dari BMT Al Amin Kudus tidak tercapai sehingga kinerja pemasaran rendah. Metode yang digunakan untuk penanganan masalah dalam laporan ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Melalui metode tersebut, dilakukan perbandingan strategi yang dijalankan BMT dengan beberapa kajian teori strategi pemasaran melalui STP (segmenting, targeting, positioning) dan bauran pemasaran jasa 7P (Product, price, place, promotion, people, physical evidence and process). Perbandingan literatur tersebut mampu menawarkan solusi bagi BMT Al Amin Kudus untuk mengoptimalkan strategi pemasaran dalam meningkatkan kinerja pemasaran dan keunggulan bersaing perusahaan. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Kinerja Pemasaran, dan Keunggulan Bersaing

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 30 Jan 2023 03:45
Last Modified: 30 Jan 2023 03:45
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28142

Actions (login required)

View Item View Item