PERAN SOCIAL SUPPORT DALAM PEMBENTUKAN CUSTOMER ETHICAL PERCEPTION DAN VALUE CO CREATION PADA GRAB SHARING ECONOMY PLATFORM DI JAWA TENGAH

Novitasari, Tika Dwi (2022) PERAN SOCIAL SUPPORT DALAM PEMBENTUKAN CUSTOMER ETHICAL PERCEPTION DAN VALUE CO CREATION PADA GRAB SHARING ECONOMY PLATFORM DI JAWA TENGAH. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800337_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text
Manajemen_30401800337_fullpdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran Social Support terhadap pengembangan Costumer Ethical Perception, serta untuk mengetahui pengaruh berbagai faktor yang menentukan Social Support dan Costumer Ethical Perception berdampak terhadap Costumer Value Co-Creation pada pengguna Grab Sharing Economy Platform di Indonesia. Untuk kepentingan ini, ditetapkan enam variable yakni Social Support, Privacy Perception, Security Perception, Non-Deception Perception, Fulfillment Perception dan satu variable terpengaruh yaitu Value Co-Creation. Berbasis pada literature review dan study empiric penelitian terdahulu, dirumuskan sembilan Hipotesiss. Data diperoleh dari hasil survei menggunakan kuesioner yang diberikan kepada 155 responden. Data tersebut dianalisis menggunakan regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukan Social Support merupakan variabel yang mempengaruhi Privacy Perception, Security Perception, Non-Deception Perception, Fulfillment Perception dari masyarakat terhadap Grab Sharing Economy Platform dan Social Support, Privacy Perception, Security Perception merupakan variabel pendorong terciptanya Value Co-Creation, sedangkan Non-Deception Perception dan Fulfillment Perception bukan merupakan variabel pendorong Value Co-Creation. Penelitian ini diharapkan dapat memberi kontribusi pada ilmu pengetahuan dan pengembangan perilaku konsumen terkait dengan Grab Sharing Economy Platform dalam membentuk Costumer Value Co-Creation. Selain itu, diharapkan juga berkontribusi pada keputusan manajer dalam penentuan strategi marketing diperusahaan berbasis online. Keyword : Social Support, Privacy Perception, Security Perception, Non- Deception Perception, Fulfillment Perception dan Value Co- Creation

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 27 Jan 2023 06:31
Last Modified: 27 Jan 2023 06:31
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28139

Actions (login required)

View Item View Item