CUSTOMER’S ETHICAL PERCEPTION ON SHARING ECONOMIC PLATFORM (Studi Kasus pada Driver Gojek di Kota Semarang)

FIRDHAUS, SHAFA ZAHRA KAMILA (2022) CUSTOMER’S ETHICAL PERCEPTION ON SHARING ECONOMIC PLATFORM (Studi Kasus pada Driver Gojek di Kota Semarang). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800314_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text
Manajemen_30401800314_fullpdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Model peningkatan Value co Creation pada Customers Ethical Perception, serta berbagai faktor yang menentukan Trust on Sharing Economic Platform pada Value co Creation layanan GoJek Indonesia. Untuk kepentingan ini, ditetapkan empat variable penentu Trust on SEP yakni Privacy Perception, Security Perception, Non Deception Perception dan Reliability Perception. Berbasis pada literature review dan study empiric penelitian terdahulu, dirumuskan lima Hipotesiss. Data diperoleh dari hasil survei menggunakan kuesioner yang diberikan kepada 120 responden yang memenuhi kriteria, yaitu driver GoJek menggunakan identitas yang sesuai dengan profil yang ada pada aplikasi GoJek, dan driver yang beroperasi di wilayah Kota Semarang. Data tersebut dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Privacy Perception, Security Perception, Non Deception Perception dan Reliability Perception merupakan variable penentu Trust on Sharing Economic Platform dan Value co Creation dapat ditingkatkan ketika pelanggan memiliki Trust on Sharing Economic Platform baik yang terbentuk dari Customer Ethical Perception yang baik pula. Penelitian ini diharapkan dapat memberi kontribusi pada ilmu pengetahuan dan pengembangan wawasan kepada induk usaha, baik perusahaan maupun platform Sharing Economic untuk mengembangkan layanan dengan mengetahui faktor konsumen. Keyword : Privacy Perception, Security Perception, Non Deception Perception, Reliability Perception, Trust on Sharing Economic, Value co Creation.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 30 Jan 2023 02:09
Last Modified: 30 Jan 2023 02:09
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28122

Actions (login required)

View Item View Item