PENGARUH LIKUIDITAS, TANGIBILITY, FIRM SIZE DAN SALES GROWTH TERHADAP STRUKTUR MODAL DENGAN INVESTMENT OPPORTUNITY SET SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020)

Anggraini, Santi Dwi (2022) PENGARUH LIKUIDITAS, TANGIBILITY, FIRM SIZE DAN SALES GROWTH TERHADAP STRUKTUR MODAL DENGAN INVESTMENT OPPORTUNITY SET SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800310_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text
Manajemen_30401800310_fullpdf.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh likuiditas, tangibility, firm size dan sales growth terhadap struktur modal dengan investment opportunity set sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini yaitu perusahaan makanan dan minuman selama periode 2016-2020. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Sampel yang memenuhi kriteria sebanyak 16 perusahaan. Teknik analisis data menggunakan regresi data panel dengan menggunakan metode SPSS versi 21. Temuan menunjukkan bahwa likuiditas, firm size dan investment opportunity set berpengaruh positif signifikan terhadap struktur modal, sales growth berpengaruh negatif signifikan terhadap struktur modal. Sedangkan investment opportunity set tidak mampu memediasi likuiditas, tangibility, firm size dan sales growth terhadap struktur modal. Kata kunci : Struktur Modal, Likuiditas, Tangibility, Firm Size, Sales Growth, Investment Opportunity Set.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 30 Jan 2023 02:08
Last Modified: 30 Jan 2023 02:08
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28120

Actions (login required)

View Item View Item