ANALYSIS OF SOCIAL MEDIA USAGE AND ISLAMIC HUMAN VALUE TOWARDS PERSONAL BRANDING FOR CAREER SUCCESS OF MILLENNIAL MUSLIM GENERATION

Althof, Salsya Vivi Feronica (2022) ANALYSIS OF SOCIAL MEDIA USAGE AND ISLAMIC HUMAN VALUE TOWARDS PERSONAL BRANDING FOR CAREER SUCCESS OF MILLENNIAL MUSLIM GENERATION. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800309_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (850kB)
[img] Text
Manajemen_30401800309_fullpdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Generasi muslim milenial saat ini sangat akrab dengan keberadaan media sosial atau internet karena mudahnya mencari informasi atau meningkatkan keterampilan. Menggunakan media sosial tidak terlepas dari dampak baik dan buruk, oleh karena itu penggunaan media sosial di era sekarang ini harus diimbangi dengan nilai-nilai Islam agar berdampak baik sesuai dengan Al-Qur'an dan hadits dalam segala limgkup kehidupan. Personal branding yang terbentuk melalui pemanfaatan media sosial yang baik, dan diimbangi dengan nilai-nilai kemanusiaan yang islami akan menciptakan nilai tersendiri yang berbeda dari yang lain. hal ini akan mempengaruhi pencapaian karir mereka yang sukses dan mendapatkan ridho Tuhan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Social Media Usage dan Islamic Human Values terhadap Personal Branding untuk Meraih Kesuksesan Karir pada Generasi Milenial Muslim. Studi ini mengkaji generasi muslim millennial dengan Social Media Usage (X1) serta kepemilikan Islamic Human Values (X2) yang bertujuan untuk pembentukan Personal Branding(Y1) mereka untuk meningkatkan Success Career (Y2) di generasi Millenial Muslim. Rumusan masalah pada penelitian ini berdasarkan fenomena diatas adalah apakah penggunaan social media dengan diimbangi Islamic Human Values akan berpengaruh terhadap personal branding generasi milenial mulsim dalam pencapaian sukses karir mereka? Kajian Pustaka dalam penelitian ini menghasilkan tiga hipotesis. H1 : Terdapat hubungan antara social media usage terhadap personal branding. H2 : Terdapat hubungan antara Islamic Human Values terhadap Personal Branding. H3 : Terdapat hubungan antara Personal Branding terhadap Sukses Karir. Populasi dalam penelitian ini menggunakan generasi millennial muslim di salah satu perguruan tinggi Islam swasta di Semarang, dengan jumlah sample dari penelitian ini berasal dari 150 generasi muslim milenial dan diuji menggunakan Smart PLS 3. Sebanyak 140 survei yang bermanfaat dikumpulkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Media Usage dengan diimbangi Islamic Human Values berpengaruh positif dan signifikan terhadap Personal Branding. Sedangkan pada Personal Branding berpengaruh positif signifikan terhadap Success Career.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 30 Jan 2023 02:07
Last Modified: 30 Jan 2023 02:07
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28119

Actions (login required)

View Item View Item