MODEL PENINGKATAN KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA BERBASIS KEPEMIMPINAN ISLAM DAN MOTIVASI SPIRITUAL DENGAN KOMITMEN AFEKTIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Inspektorat Kabupaten Demak)

Kurniawan, Rifky Aan (2022) MODEL PENINGKATAN KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA BERBASIS KEPEMIMPINAN ISLAM DAN MOTIVASI SPIRITUAL DENGAN KOMITMEN AFEKTIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Inspektorat Kabupaten Demak). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800287_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[img] Text
Manajemen_30401800287_fullpdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kepemimpinan Islam dan Motivasi Spiritual sebagai upaya dalam meningkatkan Kinerja Sumber Daya Manusia melalui Komitmen Afektif sebagai mediasi pada sumber daya manusia di Inspektorat Kabupaten Demak. Pengambilan jumlah sampel menggunakan sensus dimana seluruh populasi yang ada dijadikan sebagai sampel. Dalam penelitian ini sampel yang digunakan merupakan sumber daya manusia di Inspektorat Kabupaten Demak dengan jumlah sampel sebanyak 48 responden. Adapun teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian untuk menjawab hipotesis yaitu analisis regresi berganda dengan bantuan software SPSS 22. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Kepemimpinan Islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap Komitmen Afektif. (2) Motivasi Spiritual berpengaruh positif dan signifikan terhadap Komitmen Afektif. (3) Kepemimpinan Islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Sumber Daya Manusia. (4) Motivasi Spiritual berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Sumber Daya Manusia. (5) Komitmen Afektif berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Sumber Daya Manusia konsumen. Kata Kunci : Kepemimpinan Islam, Motivasi Spiritual, Komitmen Afektif, Kinerja Sumber Daya Manusia

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 30 Jan 2023 02:05
Last Modified: 30 Jan 2023 02:05
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28101

Actions (login required)

View Item View Item