PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN JOB BURNOUT MELALUI ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi pada Karyawan Rumah Pemotongan Ayam CV. Hajar Aswad)

Uyun, Qurotul (2022) PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN JOB BURNOUT MELALUI ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi pada Karyawan Rumah Pemotongan Ayam CV. Hajar Aswad). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800275_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[img] Text
Manajemen_30401800275_fullpdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah organizational citizenship behavior dapat berpengaruh sehingga menjadi solusi terhadap fenomena job burnout yang terjadi di rumah pemotongan ayam CV. Hajar Aswad Demak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh organizational citizenship behavior sebagai variabel intervening pada kepuasan kerja dan job burnot terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data pada penelitian ini adalah data primer yang didapatkan dari kuesioner yang disebarkan langsung kepada karyawan CV. Hajar Aswad sejumlah 86 responden dan data sekunder yang diperoleh dari catatan, buku, dan jurnal. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa (1) organizational citizenship behavior berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, (2) kepuasan kerja berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, (3) kepuasan kerja berpengaruh secara positif dan signifikan pada organizational citizenship behavior, (4) job burnout berpengaruh secara positif dan signifikan pada organizational citizenship behavior, (5) job burnout berpengaruh secara negatif dan signifikan kinerja karyawan, (6) organizational citizenship behavior mampu berperan sebagai variabel intervening antara kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan dan antara job burnout terhadap kinerja karyawan. Kata kunci: Kepuasan Kerja, Job Burnout, Organizational Citizenship Behavior, Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 27 Jan 2023 02:28
Last Modified: 27 Jan 2023 02:28
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28085

Actions (login required)

View Item View Item