PENGUKURAN KINERJA KARYAWAN DENGAN PENDEKATAN HUMAN RESOURCES SCORECARD DAN ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) DI CV. GUNA ABADI SENTOSA

SAPUTRA, RIZKI RACHMAD (2022) PENGUKURAN KINERJA KARYAWAN DENGAN PENDEKATAN HUMAN RESOURCES SCORECARD DAN ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) DI CV. GUNA ABADI SENTOSA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Teknik Industri_31601800083_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Teknik Industri_31601800083_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)

Abstract

CV. Guna Abadi Sentosa merupakan sebuah perusahaan yang berdiri sejak tahun 2019, menangani bidang retail seperti konsultan serta pendampingan retail. Kinerja karyawan sendiri memiliki andil besar serta sangat dominan terhadap tercapainya visi dan misi atau tujuan sebuah perusahan, didasari realitas pada perusahaan juga kenyataan bahwa perusahaan belum pernah melakukan pengukuran kinerja karyaryawan secara menyeluruh dan terintegrasi sebelumnya, hanya dengan pengukuran secara individu maka perlu dilakukan pengukuran kinerja karyawan secara menyeluruh. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi Key Performance Indicator yang dapat merepresentasikan kinerja karyawan. Metode yang digunakan dalam pengukuran kinerja sumber daya manusia yaitu metode Human Resource Scorecard dimana mengaitkan antara manusia, strategi dan kinerja. Human Resource Scorecard digunakan untuk mengidentifikasi masalah, untuk pembobotan menggunakan Analytical Hierarchy Process (AHP) dan Scoring System menggunakan higher is better, lower is better, must be zero atau must be one. Hasil penelitian didapatkan Indikator kinerja karyawan yaitu 10 key performance indicator yang terdiri dari 2 sudut pandang keuangan, 3 sudut pandang pelanggan, 3 sudut pandang proses bisnis internal, 2 sudut pandang pertumbuhan dan pembelajaran. Seluruh key performance indicator dan keempat sudut pandang berada pada indikator warna hijau yang artinya indikator kinerja dari karyawan sudah mencapai dan melampaui target. Kata kunci: AHP, Human Resource Scorecard, Key performance indicator, Kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri
Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 27 Jan 2023 07:12
Last Modified: 27 Jan 2023 07:12
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28079

Actions (login required)

View Item View Item