PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, SALES GROWTH, KUALITAS AUDIT DAN INTENSITAS MODAL TERHADAP PENGHINDARAN PAJAK PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAPAT DI BEI (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur di BEI Periode 2016-2020)

Muhammad, Iqbal Dwi Nur (2022) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, SALES GROWTH, KUALITAS AUDIT DAN INTENSITAS MODAL TERHADAP PENGHINDARAN PAJAK PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAPAT DI BEI (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur di BEI Periode 2016-2020). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31402000223_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ukuran perusahaan, sales growth, kualitas audit dan intensitas modal terhadap penghindaran pajak perusahaan manufaktur yang terdapat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Variabel independen dalam penelitian ini adalah Ukuran Perusahaan, Sales Growth, Kualitas Audit dan Intensitas Modal. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah Penghindaran Pajak. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan keuangan tahunan yang diperoleh melalui situs www.idx.co.id dan sudah dipublikasikan. Populasi dalam penelitian ini adalah Perusahaan Manufaktur yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2016 – 2020. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur subsektor otomotif dan komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dari tahun 2016- 2020. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji T, koefisien determinasi, uji F serta uji asumsi klasik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan dan intensitas modal berpengaruh terhadap penghindaran pajak, sedangkan variabel sales growth dan kualitas audit tidak berpengaruh terhadap penghindaran pajak. Kata kunci : Penghindaran Pajak, Ukuran Perusahaan, Sales Growth, Kualitas Audit, Intensitas Modal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 25 Jan 2023 03:31
Last Modified: 25 Jan 2023 03:31
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28032

Actions (login required)

View Item View Item