ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN BAGIAN KEPEGAWAIAN DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI JAWA TENGAH PERIODE APRIL-JULI 2021

Putri, Nadella Safira (2022) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN BAGIAN KEPEGAWAIAN DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI JAWA TENGAH PERIODE APRIL-JULI 2021. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800239_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[img] Text
Manajemen_30401800239_fullpdf.pdf

Download (3MB)

Abstract

Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Layanan Bagian Kepegawaian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Periode April-Juli 2021. Bagian Kepegawaian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah merupakan salah satu instansi pemerintah yang memberikan pelayanan kepada seluruh tenaga guru SMA, SMK, SLB dan kependidikan yang berstatus PNS di Provinsi Jawa Tengah dan pegawai yang berada di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kepuasan pengguna layanan terhadap pelayanan khususnya di Bagian Kepegawaian. Pengambilan data dilakukan dengan metode observasi, dokumentasi, dan penyebaran kuesioner. Sampel kuesioner diambil dengan cara accidental sampling sebanyak 60 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan secara keseluruhan kualitas pelayanan Bagian Kepegawaian dapat dikategorikan Sangat Baik dengan indeks kepuasan masyarakat sebesar 87,012 dalam nilai interval 84,01-100. Dari 8 unsur pernyataan didapatkan hasil selurur pernyataan mendapatkan kategori penilaian sangat baik, namun terdapat 3 pernyataan dalam 8 pernyataan yang perlu mendapatkan perhatian yaitu sistem infromasi pelayanan, waktu penyelesaian, dan konsultasi dan pengaduan. Kata kunci : Pelayanan publik, Kepuasan pelayanan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 25 Jan 2023 03:12
Last Modified: 25 Jan 2023 03:12
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28019

Actions (login required)

View Item View Item