PENENTUAN KEY PERFORMANCE INDICATOR DALAM PENGUKURAN KINERJA KARYAWAN DENGAN METODE HUMAN RESOURCES SCORECARD (HRSC) DAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) (STUDI KASUS : CV. RAJAWALI PERKASA FURNITURE)

PUTRI ASIA ANANDA NOVIANI S, PUTRI ASIA ANANDA NOVIANI S (2022) PENENTUAN KEY PERFORMANCE INDICATOR DALAM PENGUKURAN KINERJA KARYAWAN DENGAN METODE HUMAN RESOURCES SCORECARD (HRSC) DAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) (STUDI KASUS : CV. RAJAWALI PERKASA FURNITURE). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Teknik Industri_31601700070_fullpdf.pdf

Download (11MB)
[img] Text
Teknik Industri_31601700070_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)

Abstract

CV. Rajawali Perkasa Furniture merupakan perusahaan manufaktur yang memproduksi mebel, dengan bahan baku kayu yang berada di Jl. Raya Pati-Juwana, Area Sawah, Mintomulto, Kecamatan Pati, Kabupaten pati. Berdasarkan observasi, wawancara, serta penyebaran kuesioner. Diketahui bahwa sebagian karyawan yang belum taat pada peraturan atau belum disiplin, contohnya karyawan yang tidak hadir tepat waktu atau terlambat bahkan absen kerja. Selain itu, CV. Rajawali Perkasa Furniture diketahui belum pernah melakukan pengukuran kinerja karyawan, maka penelitian ini dilakukan untuk menentukan key performance indicator dalam mengukur kinerja karyawan di CV. Rajawali Perkasa Furniture. Hasil perhitungan dengan menggunakan metode HRSC (Human Resources Scorecard) dan AHP (Analytical Hierarchy Process). 4 indikator strategi yang paling dipropritaskan dalam meningkatkan kinerja karyawan yaitu perspektif financial dengan strategi presentase produk yang dihasilkan memenuhi permintaan (0,545109) usulan untuk perbaikan kinerjanya berupa melakukan perancanaan kerja yang baik untuk mencapai produktivitas karyawan termasuk target, Perspektif kedua adalah perspektif costumer dengan strategi Adanya kesetiaan untuk bekerja dalam waktu yang lebih lama (0,625632) usulan perbaikannya berupa membuat kontrak kerja antara karyawan dengan perusahaan, Perspektif ketiga adalah perspektif Internal Busniss Process dengan strategi Ketepatan waktu kerja pada karyawan (0,422422) usulan perbaikan dengan memberikan reward dan punishment secara seimbang, Perspektif keempat itu perspektif Learning and growing dengan strategi Keahlian karyawan berdasarkan job diskriptionnya (0,610403) usulan perbaikannya berupa mengadakan pelatihan sesuai dengan bidang yang didalami karyawan dan memberikan fasilitas yang cukup. Kata Kunci : Pengukuran Kinerja, Human Resources Scorecard, Analytical Hierarchy Process

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri
Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 25 Jan 2023 03:03
Last Modified: 25 Jan 2023 03:03
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28017

Actions (login required)

View Item View Item