PENGARUH INSENTIF PAJAK, PENERAPAN E-FILING, DAN KEPERCAYAAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Pada Wajib Pajak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Semarang)

Kristihana, Diah Ayu (2021) PENGARUH INSENTIF PAJAK, PENERAPAN E-FILING, DAN KEPERCAYAAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Pada Wajib Pajak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31402000207_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh insentif pajak, penerapan e-filing, dan kepercayaan wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM di kota Semarang pada masa pandemic covid-19. Metode sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan SPSS 25. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner. Kuesioner yang terkumpul dan dapat diolah adalah 104 kuesioner. Responden pada penelitian ini adalah pelaku UKM di kota Semarang yang mendapatkan insentif pajak Hasil penelitian menunjukkan bahwa insentif pajak, penerapan e-filing, dan kepercayaan wajib pajak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak. Kata kunci: insentif pajak, penerapan e-filing, kepercayaan, kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 25 Jan 2023 03:02
Last Modified: 25 Jan 2023 03:02
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28015

Actions (login required)

View Item View Item