Analisis Pengaruh Komunikasi Dan Penanganan Komplain Melalui Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus pada Yamaha Mataram Sakti MT.Haryono Semarang)

Pangestu, Sunu Putra Adi (2015) Analisis Pengaruh Komunikasi Dan Penanganan Komplain Melalui Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus pada Yamaha Mataram Sakti MT.Haryono Semarang). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Komunikasi, Penanganan Komplain, Melalui Kepuasan Konsumen berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen pada Yamaha Mataram Sakti M.T Haryono Semarang. Penelitian ini dilakukan pada konsumen Yamaha Mataram Sakti M.T Haryono Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Yamaha Mataram Sakti M.T Haryono Semarang yang melakukan pembelian sepeda motor, teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling yaitu sampel dipilih dengan menggunakan pertimbangan yaitu konsumen yang berusia diatas 17 tahun. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan metode analisis regresi berganda. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui studi dokumentasi dan kuesioner yang pengukurannya menggunakan skala Likert dan diolah secara statistik dengan progam SPSS for windows, yaitu model uji-t, uji F, dan koefisien determinasi. Teknik analisis yang digunakan yaitu : uji validitas dan uji reliabilitas. Uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikollinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Data yang diperoleh berdasarkan uji statistik adalah sebagai berikut, data valid dilihat dari nilai r hitung yang lebih besar dari r tabel sebesar 0,2404. Data reliabel dilihat cronbach alpha yang lebih besar dari 0,60. Pada tahap uji asumsi klasik menunjukan hasil data normal, tidak terjadi multikollinearitas dan tidak terjadi heteroskedastisitas. Dalam penelitian ini menunjukan bahwa Komunikasi, Penanganan Komplain, Melalui Kepuasan Konsumen, berpengaruh positif signifikan pada loyalitas Konsumen pada Yamaha Mataram Sakti M.T Haryono Semarang. Nilai Adjust R Square untuk pengaruh tidak langsung =0,874, berarti bahwa pengaruh komunikasi dan penanganan komplain secara bersama-sama terhadap kepuasan sebesar 87,4% sedangkan sisanya dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.. Sedangkan Nilai Adjust R Square untuk pengaruh langsung =0,777, berarti bahwa pengaruh komunikasi, penanganan komplain, dan kepuasan konsumen secara bersama-sama terhadap loyalitas konsumen sebesar 77,7% sedangkan sisanya dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : Komunikasi, Penanganan Komplain, Kepuasan Konsumen, dan Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 05 Feb 2016 01:39
Last Modified: 05 Feb 2016 01:39
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2801

Actions (login required)

View Item View Item