PENGARUH INSENTIF PPH FINAL DAN TINGKAT PENDAPATAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) PADA SAAT PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Pada UMKM Kota Semarang)

SAPUTRI, AYU INDRASARI (2022) PENGARUH INSENTIF PPH FINAL DAN TINGKAT PENDAPATAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) PADA SAAT PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Pada UMKM Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31402000197_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel Insentif Pph Final Dan Tingkat Pendapatan Terhadap Kinerja Keuangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) saat COVID-19 Di Semarang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa penyebaran kuesioner sebanyak 110 responden pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang terdaftar di Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Semarang . Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling. Pengujian penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda, uji f dan uji regresi secara parsial (uji t) . Hasil penelitian menunjukkan bahwa insentif pph final berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap kinerja keuangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), tingkat pendapatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap kinerja keuangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Kata Kunci : Insentif Pph Final, Tingkat Pendapatan, Kinerja Keuangan Usaha Mikro,Kecil, dan Menengah (UMKM)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 25 Jan 2023 02:56
Last Modified: 25 Jan 2023 02:56
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28005

Actions (login required)

View Item View Item