PENGARUH ISLAMIC CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, UKURAN PERUSAHAAN, UMUR PERUSAHAAN, DAN LEVERAGE TERHADAP TAX AGGRESSIVENESS PADA PERUSAHAAN BUMN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX

Firdausy, Annisa Noor (2022) PENGARUH ISLAMIC CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, UKURAN PERUSAHAAN, UMUR PERUSAHAAN, DAN LEVERAGE TERHADAP TAX AGGRESSIVENESS PADA PERUSAHAAN BUMN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31402000190_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)

Abstract

Pajak merupakan Pajak merupakan salah satu penerimaan negara yang dapat dijadikan sebagai faktor pengambilan keputusan dalam perusahaan konvensional maupun perusahaan yang berbasis syariah. Pajak berperan penting dalam kesejahteraan masyarakat di suatu negara namun, sebagian perusahaan cenderung untuk menghindari pajak secara agresif agar dapat memaksimalkan laba yang diperoleh. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis dan menguji secara empiris tentang pengaruh ICSR, Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan, dan Leverage tergadap Tax Agressiveness. Penelitian ini berupa exsplanatory reaserch. Sampel yang digunakan sebanyak 8 menggunakan perusahaan BUMN yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) selama periode 2015-2020 sehingga didapat 48 data pengamatan. Jenis data adalah data sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, asumsi klasik, regresi linear berganda, uji F, dan uji t. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa ICSR, Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan, dan Leverage berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Tax Agressiveness. Kata Kunci: ICSR, Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan, Leverage, Tax Agressiveness.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 25 Jan 2023 03:30
Last Modified: 25 Jan 2023 03:30
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28002

Actions (login required)

View Item View Item