Meningkatkan Brand Loyalty Dengan Brand Image Dan Brand Trust Melalui Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Honda Di Kota Semarang

Sukmono, Sukmono (2015) Meningkatkan Brand Loyalty Dengan Brand Image Dan Brand Trust Melalui Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Honda Di Kota Semarang. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftarpustaka.pdf

Download (160kB) | Preview

Abstract

Pilihan masyarakat ini tentu menjadi sebuah peluang besar bagi pelaku bisnis otomotif, terutama di bidang kendaraan bermotor roda dua untuk terus meningkatkan penjualannya dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat. Loyalitas konsumen terhadap merek merupakan suatu ukuran keterkaitan pelanggan kepada sebuah merek. Produk Honda juga menjadi brand image bagi masyarakat sebagai produk pelopor sudah mengalami penurunan tingkat loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image dan brand trust terhadap loyalty brand dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening. Populasi adalah konsumen yang telah menggunakan sepeda motor merek Honda minimal lebih dari 1 tahun ke atas di wilayah Kelurahan Genuk Semarang. Dengan menggunakan teknik purposive sampling, diperoleh jumlah sampel sebesar 100 orang. Alat analisisnya adalah path analisis, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand trust berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dapat diartikan bahwa semakin tinggi kepercayaan konsumen terhadap suatu merek sepeda motor Honda, maka akan berdampak baik dalam meningkatkan keputusan pembelian. Brand image tidak berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty. Hal ini dapat dikarenakan rendahnya citra merek yang dipersepsikan konsumen terhadap produk motor Honda sehingga menimbulkan dampak yang kurang baik terhadap konsumen sehingga tidak mempengaruhi loyalitas konsumen. Brand trust berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty. Hal ini dikarenakan tingginya tingkat kepercayaan konsumen terhadap motor Honda yang berdampak pula pada tingginya tingkat loyalitas yang akan tercipta di dalam benak konsumen. Keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty. Hal ini dikarenakan baiknya dampak yang dirasakan konsumen setelah melakukan keputusan pembelian sehingga akan menimbulkan tingginya tingkat loyalitas terhadap motor Honda. Keputusan pembelian tidak mampu menjadi variabel intervening antara brand trust dan brand image terhadap brand loyalty. Kata Kunci : Brand image, brand trust, keputusan pembelian dan brand loyalty

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 05 Feb 2016 01:39
Last Modified: 05 Feb 2016 01:39
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2800

Actions (login required)

View Item View Item