PENGARUH NILAI PERUSAHAAN TERHADAP RETURN SAHAM DENGAN KEBIJAKAN DIVIDEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Empiris: Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2018-2020)

Rahmadhanty, Aisyah (2022) PENGARUH NILAI PERUSAHAAN TERHADAP RETURN SAHAM DENGAN KEBIJAKAN DIVIDEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Empiris: Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2018-2020). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31402000184_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu: 1) Mengetahui pengaruh Nilai Perusahaan terhadap Return Saham, 2) Mengetahui pengaruh Kebijakan Dividen terhadap Return Saham, 3) Mengetahui pengaruh Kebijakan Dividen terhadap Return Saham dan 4) Mengetahui pengaruh Kebijakan Dividen dalam memediasi Nilai Perusahaan terhadap Return Saham. Populasi dalam penelitian ini yaitu Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018 – 2020. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan kriteria yang telah ditetapkan. Sampel penelitian berjumlah 85 sampel. Data penelitian menggunakan laporan tahunan yang diambil melalui situs resmi di Bursa Efek Indonesia. Model analisis menggunakan regresi linier sederhana dan regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan: 1) Nilai Perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap Return Saham, 2) Nilai Perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap Kebijakan Dividen, 3) Kebijakan Dividen berpengaruh negatif signifikan terhadap Return Saham dan 4) Kebijakan Dividen tidak mampu memediasi pengaruh Nilai Perusahaan terhadap Return Saham. Kata Kunci: Nilai Perusahaan, Kebijakan Dividen, Return Saham

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 25 Jan 2023 03:28
Last Modified: 25 Jan 2023 03:28
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27997

Actions (login required)

View Item View Item