PENGARUH KREDIT USAHA MIKRO KECILDAN MENENGAH (UMKM), KREDIT BERMASALAH, DAN PROFITABILITAS TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PERUSAHAAN PERBANKAN

Devi, Ela Rosita (2021) PENGARUH KREDIT USAHA MIKRO KECILDAN MENENGAH (UMKM), KREDIT BERMASALAH, DAN PROFITABILITAS TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PERUSAHAAN PERBANKAN. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31401900281_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bukti secara empiris mengenai pengaruh kredit UMKM. Kredit bermasalah, dan profitabilitas terhadap pertumbuhan laba perbankan Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI selama periode 2019-2021. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 47 data dari 15 perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia secara terus-menerus selama periode tahun 2019-2021 dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data sekunder yang diperoleh dari annual report yang telah dipublikasikan oleh Bursa Efek Indonesia selama periode 2019-2021, yang dapat diakses melalui www.idx.co.id. Penelitian ini menggunakan teknik analisis jalur dengan program SPSS versi 26. Hasil penelitian ini membuktikan kredit UMKM tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan laba. Sedangkan NPL berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pertumbuhan laba dan Profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan laba. Kata Kunci : Kredit UMKM, NPL, ROA, Pertumbuhan Laba.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 25 Jan 2023 03:26
Last Modified: 25 Jan 2023 03:26
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27993

Actions (login required)

View Item View Item